Kurs Dollar Naik, Tak Jadi Penghalang Pergi Ke Tanah Suci

Kurs Dollar Naik, Tak Jadi Penghalang Pergi Ke Tanah Suci

Saat ini, sedang ramai orang-orang membicarakan tentang kenaikan Kurs Dollar. Pasalnya, Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat tersebut telah menembus angka Rp 15.100 pada Jumat (07/09/2018). Dengan kondisi Kurs Dollar yang semakin melambung ini pun jangan sampai menyurutkan langkah kita untuk pergi ke Tanah Suci. Mengobati kerinduan kita untuk bersujud dan berdoa memohon ampun kepada Allah SWT di Baitullah. Karena “Barangsiapa yang kehidupan akhirat menjadi tujuan utamanya, niscaya Allah akan meletakkan rasa cukup di dalam hatinya dan menghimpun semua urusan untuknya. “ (penggalan HR. Tirmidzi)

Pahala Umroh Tidak Bisa Di Nilai Dengan Uang

Ada banyak keutamaan yang akan kita dapatkan jika kita melakukan ibadah umroh. Seperti yang dikatakan pada hadits dibawah ini, “Dari Abu Hurairah ra berkata, “Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda, “Umroh satu ke umroh lainnya adalah penebus dosa antara keduanya, dan haji yang mabrur tidak ada pahala baginya selain surga.” (HR. Bukhari Muslim)

Meskipun memang tidak bisa kita pungkiri, jika untuk pergi ke Tanah Suci membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan mungkin menjadi kendala utama bagi sebagian orang. Akan tetapi, ingatlah selalu jika Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu dan ialah satu-satunya Maha Pemberi Rezeki.

Baca juga :

Tempat Mustajab Untuk Berdoa di Baitullah

Umroh Panggilan Allah

Bukannya kebaikan harus disegerakan?

Sejatinya silih berganti waktu menghantarkan orang-orang yang berakal kembali ‘ingat’kepada Allah. Ingat kepada Allah menjadi titik tolak seseorang sadar diri dan sadar amal perbuatannya. Kesadaran tersebut pun harus disambut dengan segera melakukan berbagai kebaikan. Salah satunya menyegerakan untuk umroh. Pasalnya menyegerakan kebaikan, juga sebagai sifat seorang Muslim. Allah berfirman, “Mereka itu bersegerea untuk melakukan kebaikan-kebaikan dan merekalah orang-orang yang segera memperolehnya.” (QS. Al-Mukminu : 61)

Mengantarkan menuju tiket surga

Bagi setiap Muslim pasti menginginkan kehidupan akhirat yang indah di taman Surga. Oleh karena itu, mari berlomba-lombalah kita untuk mengejar pahal surga. Dalam firman Allah Swt di QS. Al-Ankabut : 69 telah dikatakan, “Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” Atau, sebagaimana telah disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah haditsnya, “Berhajilah dan berumrohlah karena haji dan umroh bisa menghilangkan kefakiran.” (HR. Muslim)

Jangan sampai, persoalan di dunia menjadi penghalang kita menuju ke rumah-Nya. Yakinlah setiap kita pasti punya kesempatan yang sama untuk bisa menjadi tamu Allah. Labbaik Allahumma labbaik..Kapan kata itu akan terlantun dari mulut kita di Tanah Suci di depan multazam dan di depan makam Rasulullah SAW?

 

Yuk segera booking seat nya dari sekarang. Jangan sampai ketinggalan..

More info : Klik Disini

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp