Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Berkunjung Ke Turki

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Berkunjung Ke Turki

Sobat Rihaal – Jika berkunjung ke suatu tempat pastilah ada hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama berada disana. Tidak terkecuali jika sobat berkunjung ke Turki. Turki merupakan negara yang konservatif, maka tak heran negara yang mayoritas penduduknya muslim ini memiliki aturan budaya tertentu.

Alasannya, ada sejumlah aturan budaya yang tidak boleh dilanggar di negara ini. Dilansir dari laman Wordguide, berikut beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di Turki.

Yang Tidak Boleh Dilakukan

  • Jangan mengambil foto tanpa permisi. Meskipun di Indonesia, mengambil foto secara diam-diam adalah hal yang biasa atau hal yang dipandang bernilai estetik, lain hal nya jika di Turki. Kita dilarang untuk mengambil gambar orang tanpa izin, seperti orang tua, wanita berhijab, orang salat dan fasilitas-fasilitas militer, karena dianggap tidak sopan.
  • Menawarkan Makanan dan Minuman ke Orang Lain. Mungkin maksud sobat baik ingin menawarkan makanan yang kamu makan ke orang lain, namun jika di Turki sebaiknya kamu tidak perlu melakukan ini karena dikhawatirkan bisa menyinggung perasaan warga Turki tersebut. Sebab kamu mungkin tak tahu jika mereka sedang menjalankan ibadah puasa.
  • Jika sudah menyepakati harga dalam transaksi jual beli, adalah sangat tidak sopan membatalkan secara sepihak transaksi tersebut. Hati-hati dalam bertransaksi, jangan langsung mengatakan “ya” sebelum anda benar-benar mantap ingin membeli.
  • Jangan mudah Baper. Mengapa? Karena budaya dan tradisi di Turki dimana jika seorang wanita pergi ke Turki bersama laki-laki, maka hanya si laki-laki yang diajak bicara. Karena hal tersebut mereka lakukan untuk menghargai sang wanita dan sebagai perilaku untuk menghormati dan menghargai sang wanita.

196 total views, 2 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini