Inilah Surabaya! Kota Pahlawan Yang Indah Wisatanya

Inilah Surabaya! Kota Pahlawan Yang Indah Wisatanya
sumber: pegi-pegi.com

Sobat Rihaal – Kota selanjutnya yang menjadi destinasi Rihaal Go To Indonesia Raya nanti ialah Surabaya. Nah sebelum kesana, kita cari tahu dulu yuk apa yang menjadi daya tarik dari kota ini. Nah usut punya usut, di Kota Surabaya ini ada sebuah perkampungan yang suasananya seperti berada di Timur Tengah. Wah kira-kira seperti apa ya sobat? Yuk simak info berikut.

Wisata Religi Sunan Ampel

Jika datang ke Surabaya, memang tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke tempat satu ini. Ialah Kampung Arab.  Berada di satu kawasan Wisata Religi Sunan Ampel, atau sekitar 10 kilometer dari Kota Surabaya, Kampung Arab menjadi destinasi wisata ziarah umat Muslim terutama pada bulan Ramadhan.

 

Disana, sobat akan merasakan suasana ala Timur Tengah. Tidak hanya karena banyak masyarakat Timur Tengah seperti Arab dan Yaman yang lalu lalang di sana, tetapi juga terdapat rumah khas Timur Tengah yang memiliki dua pintu dan dua pilar penyangga.

Untuk kulinernya juga ala Timur Tengah, seperti nasi kebuli. Namun, ditambah dengan campuran rempah-rempah dan daging kambing membuat nasi kebuli disana terasa lebih nikmat. Tidak hanya kuliner, ada juga pasar tradisional yang menjual berbagai macam barang-barang, seperti baju muslim, peralatan salat, minyak wangi, hingga kurma.

Masjid Al Akbar

Tempat wisata yang tak kalah menarik lagi adalah Masjid Al Akbar Surabaya. Destinasi ini merupakan kebanggan warga muslim di Surabaya. Masjid Al Akbar atau biasa disebut Masjid Agung Surabaya merupakan masjid terbesar kedua di Indonesia setelah Masjid Istiqlal. Masjid ini memiliki kubah yang unik yaitu kubah menjulang berwarna hijau-biru.

Berlokasi di kawasan Pagesangan, masjid ini  ramai dikunjungi terutama saat bulan puasa. Dihiasi dengan interior yang indah dan arsitektur yang keren, menambah kecintaan para wisatawan saat mengunjungi masjid ini.

Nah sobat Rihaal di Surabaya, nantikan kedatangan tim kami disana yaa. Masih dengan semangat yang sama untuk menyambung ukhuwah, Rihaal juga datang untuk memberikan edukasi kepada sobat semua terkait bagaimana merancang umroh, sipatuh dan tips mendirikan travel umroh. Dan masih banyak kejutan lainnya ^^

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp