Hafal Al Qur’an Lebih Cepat Dengan Metode Super Manzil, Benarkah itu?

Hafal Al Qur’an Lebih Cepat Dengan Metode Super Manzil, Benarkah itu?

Menjadi seorang penghafal Al Quran adalah harapan bagi seluruh umat Muslim di dunia. Terlebih jika itu dilakukan di Tanah Suci. Akan tetapi, terkadang saat di Makkah-Madinah kita hanya melakukan ibadah umroh, haji atau mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada disana saja. Tanpa ada suatu hal lain yang mengesankan. Nah, bagaimana jika saat kita ke Tanah Suci, hari-hari disana kita gunakan untuk belajar menghafal Al-Qur’an? Bahkan ditemani pula oleh para hafidz handal yang berasal dari Pondok Pesantren terkemuka? Tertarik kah?

Yuk langsung cari tahu detail informasinya dibawah. Tapi sebelum itu, mimin jelaskan tentang apa itu super manzil. Chek it out!

Apa itu SUPER MANZIL?

Manzil dalam bahasa Arab memiliki pengertian sebuah sistem pembagian pembacaan Al-Qur’an untuk memudahkan penyelesaian (pengkhataman) Al-Qur’an selama tujuh hari (seminggu). Nah mungkin pembaca penasaran, apakah benar dengan metode super manzil ini kita dapat menghafalkan seluruh ayat di Al Qur’an yang berjumlah 6000 an lebih itu?? jawabannya tentu bisa. Super Manzil dikenal sebagai salah satu metode yang dirancang untuk menghancurkan mental block terutama dalam menghafal. Dan ini sudah terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut dalam Program Super Manzil di Pondok Pesantren Al Hikmah Bogor.

Bisa cek websitenya di https://www.alhikmahbogor.org/

Umumnya, untuk mengikuti program Super Manzil terlebih dahulu mengikuti serangkaian tes. Mulai dari tahsin tilawah sampai durasi hafalan. Dan hasilnya dinyatakan lulus jika berhasil melalui tahapan tersebut, disamping ada juga kriteria disarankan dan diijinkan (untuk yang belum dinyatakan lulus). Apakah berat? Jika mimin boleh bilang “tentu tidak”. Sebab jika kita sudah yakin, ingatlah dengan firman-firman Allah “Manjadda Wajadda”. Jadi, tidak ada yang tidak mungkin. Kita hanya perlu menghilangkan mental “blok” yang ada dalam diri kita. Sebuah mental yang merasa tidak bisa, tidak yakin padahal kita mempunyai potensi. Siapa saja mampu untuk melakukannya, bukan hanya anak-anak, namun orang dewasa pun bisa.

Baca juga :

Program 21 Hari Menghafal Al Quran di Makkah Madinah, Mau?

Umroh Super Manzil

Program Super Manzil di Pondok Pesantren Al Hikmah Bogor

Insya Allah tahun ini, Rihaal akan mengadakan Program Umroh plus Mengahafal Al Qur’an di Tanah Suci. Program ini bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al Hikmah Kota Bogor, yang sebetulnya Super Manzil ini merupakan salah satu program unggulan dari Pondok Pesantren tersebut. Dan Alhamdulillah.. ternyata program unggulan ini mendapatkan respon yang sangat baik dan menarik minat para wali untuk memasukkan anaknya ke Pondok Pesantren tersebut.

Rencananya paket umroh super manzil ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2019 dengan perkiraan durasi 21 hari. Terbang dari Indonesia menuju Malaysia (transit dan melakukan manasik terakhir) dan dilanjutkan perjalanan menuju Makkah-Madinah menggunakan maskapai Air Asia X. Mengingat manfaat serta antusias dari masyarakat yang berminat untuk mengikuti program Umroh Super Manzil ini, maka amat sangat disarankan bagi anda untuk segera mendaftar, sebelum kuota HABIS.

 

 

Info Paket Umroh Klik Disini

477 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini