Dapat Kesempatan Umroh Gratis, Ini Kisah Bapak Anton Yang Tak Terlupakan

Dapat Kesempatan Umroh Gratis, Ini Kisah Bapak Anton Yang Tak Terlupakan

Cerita kali ini datang dari seorang sosok Polisi di Polres Sleman bernama Bapak Anton. Beliau merupakan jamaah trip 11 Juni Keceriaan Idul Fitri yang lalu. Ada kisah menarik dibalik keberangkatan umrohnya. Kira-kira kisah apa ya sobat? yuk simak ceritanya…

Rezeki Tak Terduga

Pak Anton bercerita, jika seharusnya yang berangkat umroh itu bukan dia melainkan temannya (seorang takmir masjid di Polres Bantul), namun karena tiba-tiba temannya mengundurkan diri sehingga ditunjuklah beliau sepagai penggantinya.

Kejadian ini, tepatnya terjadi pada hari ketiga bulan Ramadhan. Tiba-tiba  beliau mendapatkan telfon dari Kasat reskrim Polres Bantul, untuk berangkat umroh, menggantikan temannya yang tiba-tiba mengundurkan diri. Beliau diberi waktu 3 jam untuk memberi keputusan.

“Kaget bukan main awalnya mas, bahagia dan bingung juga “ ungkap beliau. Permasalahan yang dikhawatirkan Pak Anton itu karena beliau di Jogja hanya tinggal dengan ibunya, dan jika ia pergi umroh maka ibunya hanya tinggal sendirian dirumah. Ibunda dari Pak Anton pun sempat tidak mengizinkan beliau untuk berangkat.

Pertolongan Allah

Namun siapa sangka pertolongan dari Allah lewat saudara-saudaranya pun datang. Ketika beliau ragu, beliau bercerita kepada kakaknya untuk meminta pendapat. Dan Alhamdulillah, ternyata kakaknya pun memberikan solusi yaitu dialah yang akan menemani ibu dirumah. “Sudah, kamu berangkat saja. Itu rejeki. Biar ibu kami yang jaga” begitu kata Kakak saya.

Di detik-detik 3 jam untuk mengambil keputusan pun akhirnya Pak Anton mantap untuk pergi umroh. Beliau sangat senang mendapatkan kesempatan berharga ini. Ini merupakan rezeki dari Allah yang tak terduga-duga. Sungguh kejadian yang sangat menginspirasi bukan?

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu. Jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim : 7)

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp