Cerita Sukses Pebisnis Muda dalam Melatih Kemandirian Anak

Cerita Sukses Pebisnis Muda dalam Melatih Kemandirian Anak

Menjalankan bisnis sekaligus memiliki 7 orang anak, memang bukanlah perkara yang mudah. Perlu kerja keras dan juga perhatian yang lebih dalam setiap prosesnya. Hal inilah yang dihadapi oleh Pak Agus dan Bu Rita selaku CEO dari PT Freshnel Kreasindo Perkasa atau Rihaal Umroh & Edukasi.

Kesibukkan Pak Agus dan Bunda Rita

Beliau berdua ini merupakan seorang pembisnis yang sudah banyak menimbulkan kekaguman bagi orang-orang disekitarnya. Sebelum menjalankan bisnis Biro Umroh, Pak Agus dan Bu Rita sudah terlebih dahulu mempunyai bisnis yang lain. Seperti MomKids, Pasmira, Danis dan lainnya.

Selain menjalankan bisnis, beliau berdua ini juga aktif dalam Organisasi Muslim seperti menjadi Pengurus Ikatan Dai Indonesia dan pengurus Persaudaraan Muslimah Yogyakarta. Meskipun dengan kegiatan yang begitu padat, mereka tidak lupa untuk memberikan perhatian kepada anak-anaknya.

Melatih Kemandirian Anak

Untuk pendidikan bagi anak-anaknya, beliau berdua ini memiliki metode sendiri. Sebagian besar, anak-anaknya menempuh pendidikan di Pondok Pesantren yang kemudian melanjutkan pendidikan agama mereka di luar negeri. Bagi Pak Agus dan Bu Rita hal yang terpenting dari pendidikan anak-anaknya adalah pendidikan agamanya. Anak-anak mereka harus bisa membaca sekaligus mengahafalkan Al Quran.

Dalam kesehariannya, Pak Agus dan Ibu Rita juga membiasakan kepada anaknya agar tidak menonton tv, hidup sederhana, dan belajar mandiri. Metode yang mereka lakukan pun sederhana. Dari mulai cara memandirikan anak di usia balita sampai beranjak dewasa. Sobat bisa melihat tips nya disini:

Tips agar anak mau dan senang masuk pesantren sekolah boarding

Project Based education Di rumah kami 

Saat ini, anak pertama mereka, Umar sudah berumur 17 tahun dan sedang menempuh pendidikan di Sudan. Dan  6 saudaranya yang lain yaitu, Muhammad dan Khadijah (14 tahun), Yusuf (11 tahun), Hajar (8 tahun), Maryam (5 tahun), dan terakhir ada Ibbat (1 tahun), yang masing-masing akan menempuh pendidikan di luar negeri juga. Insha Allah…

Sungguh luar biasanya dari keluarga ini yakni tetap menjalankan peran mereka masing-masing sebagai orang tua meskipun menjadi seorang pebisnis. Dan bahkan Bu Rita juga mampu menyelesaikan Magister Management nya di FEB Universitas Gadjah Mada di sela-sela kesibukkannya tersebut.

 

in frame : Khadijah, Maryam, Yusuf, Hajar, Muhammad
in frame : bunda Rita, Pak Agus dan Ibat

 

4 total views, 3 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini