Cerita Pak Amir: Pengalaman Hebat Mendaki Puncak Jabal Nur Makkah

Cerita Pak Amir: Pengalaman Hebat Mendaki Puncak Jabal Nur Makkah

Pada tanggal 17 Juli 2018, tepatnya pukul 17.00 WIB sore hari, mimin dan tim mimin silahturahmi mengunjungi salah satu dari sahabat Rihaal Trip 1 April 2018. Beliau adalah Pak Muhammad Amir Rosyidi atau akrab disapa dengan Pak Amir. Pada saat itu, Tim Hore Rihaal berkesempatan untuk bertemu dengan beliau saja. Karena Sang Istri, Ibu Yuniar Khasanah, sedang melaksanakan tugas dari kantor untuk study penelitian ke Thailand.

Cerita Umroh Trip Dadakan 1 April

Sore itu suasananya sangat cerah. Mimin dan tim mimin sempat sedikit tersasar saat mencari alamat beliau. Alhamdulillah, akhirnya bertemu dengan Pak Amir didepan rumah beliau. Sebagai informasi, Pak Amir dan Ibu Yuniar adalah jamaah Trip Dadakan Rihaal 1 April 2018 dimana beliau berangkat beserta 3 anggota keluarga lainnya yaitu kedua orangtua dari Ibu Yuniar dan sang anak, adik Salsabila.

Pak Amir menyambut kami dengan sangat hangat. Beliau adalah sosok yang sangat ramah sekali. Beliau banyak cerita tentang perjalanan umroh kemarin bersama dengan Rihaal. Awalnya memang sempat ragu, karena beliau hampir tertipu dengan salah satu biro yang mungkin sempat menjanjikan keberangkatan beliau. Namun, dengan yakin beliau dan keluarga mempercayakan impian perjalanan umrohnya dengan Rihaal. Dan alhamdulillah, perjalanan umroh beliau dengan keluarga bahkan diluar ekspetasi yang diperkirakan.

Ketika kami bertanya mengenai perjalanan umroh beliau kemarin, alhamdulillah beliau merasa sangat puas dengan Rihaal. “ Alhamdulillah kami merasa sangat puas. Padahal kami ikut yang Trip Dadakan, tapi alhamdulillah pelayanannya luar biasa. Diluar ekspetasi kami. Semuanya sudah baik. Hotelnya enak dan tidak terlalu jauh, muthawwifnya juga sangat komunikatif. Banyak kajian – kajian dan edukasi yang sangat baik juga. Disetiap titik ada edukasinya, ada pembelajarannya. Jadi kita tahu makna – maknanya apa. Alhamdulillah insya Allah selanjutnya bersama Rihaal lagi. “ begitu kata beliau.

Pengalaman Menaiki Jabal Nur

Ketika ditanya apa pengalaman paling berkesan selama perjalanan umroh kemarin, Pak Amir pun langsung mengungkapkan jika pengalaman di Jabal Nur sangat luar biasa. “Pengalaman menaiki Jabal Nur hingga puncak, Mba. Itu Masya Allah luar biasa sekali perjuangannya. Sekitar 30 menit kami menaiki itu, start dari jam 03.00 dini hari. Pemandangan yang sangat luar biasa. Perjuangannya masya Allah. Padahal Rasulullah SAW sering menyendiri disini. Dulu belum ada tangga. Sekarang sudah ada tangga saja rasanya lelah. Saat disini juga muthawwif banyak menceritakan tentang kisah perjuangan Rasulullah. Luar biasa mba”

Masya Allah, mimin yang mendengar Pak Amir menceritakannya saja, merinding sekali. Membayangkan betapa luar biasanya perjuangan Rasulullah SAW. Tak cukup sampai disitu saja, Pak Amir pun mengungkapkan satu keinginannya.

“Ingin memberangkatkan umroh kedua orang tua saya mba. Orangtua saya sudah sangat menginginkan bisa berangkat umroh. InsyaAllah, selanjutnya bisa memberangkatkan orang tua saya pergi umroh”

Aamiin, InsyaAllah segala niat baik jalannya akan dipermudah oleh Allah SWT. Alhamdulillah, betapa bahagianya kami seluruh Tim Hore dapat melayani sahabat dengan baik. Suatu kebanggaan bagi kami dapat melayani seluruh sahabat memenuhi panggilanNya. Insya Allah, kami akan senantiasa meningkatkan pelayanan kami dengan tetap memegang profesionalitas dan amanah demi kenyamanan sahabat memenuhi panggilanNya.

 

writer : Tashia

8 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini