Canakkale, Saksi Bisu Perang Troya Di Turki

Canakkale, Saksi Bisu Perang Troya Di Turki
sumber: youtube

Sobat Rihaal – Turki tidak hanya terkenal dengan wisata kulinernya saja. Tetapi, Turki punya daya tarik yang kuat dengan sejarah peradaban bangsanya. Dari masa Kekaisaran Bizantium hingga Kekaisaran Ottoman, peperangan yang terjadi pada masa itu telah membuat perubahan yang besar untuk negara Turki.

Berbicara tentang peperangan, kira-kira adakah dari sobat yang mengetahui kisah Perang Troya yang berada di Turki? sebuah peperangan yang terjadi di Kota Troya oleh pasukan Akhjaya (Yunani). Perang Troya bisa dikatakan menjadi salah satu peristiwa terpenting dalam mitologi Yunani dan diceritakan di banyak karya sastra Yunani.

Kuda Perang Canakale

Salah satu peninggalan dari Perang Troya yang menarik dikunjungi pecinta sejarah yaitu patung kuda raksasa yang legendaris. Patung Kuda Raksasa ini bisa dilihat di kota Canakkale, Turki.

sumber: google

Canakkale adalah nama sebuah kota yang terletak di daerah Laut Aegean. Pemerintah Turki membangun 2 buah replika kuda Troya untuk mengenang perang Troya. Sisa peninggalan kota Troya pertama kali ditemukan oleh Charles MC. Lahren pada tahun 1822. Penggalian dilanjutkan oleh seorang arkeolog asal Jerman yang bernama Schliemen.

Baca juga: INI DIA DAYA TARIK DARI MUSEUM PANORAMA 1453 YANG BELUM BANYAK ORANG TAHU

Situr Peninggalan Perang Troya

Pemerintah Turki memberi nama situs Troy dengan nama Hisarlik dan berada di dekat desa Hisarlik, 30 km barat laut kota Canakkale. Reruntuhan kota ini termasuk kedalam World Heritage Site pada tahun 1998.

Troia atau Troy merupakan kota yang pernah hancur kemudian didirikan kembali diatas puing-puing kota yang telah hancur tersebut. Selain memiliki situs berusia ribuan tahun, Cannakale juga merupakan saksi perang paling berdarah di jaman perang dunia pertama yang menewaskan lebih dari 250.000 orang tentara.

Patung kuda Troya raksasa yang disumbangkan oleh artis Hollywood untuk Canakkale pun menjadi penanda tersendiri bagi kota tersebut. Kota ini tampaknya memang semakin hits setelah kisah Perang Troya diangkat ke layar lebar.

Bagaimana sobat? Apakah sobat juga tertarik untuk mengunjungi Canakkale dan melihat patung kuda raksasa disana? Tunggu apa lagi. Ayo wujudkan keinginanmu untuk ke Turki dengan paket Turki Rihaal Umroh dan Edukasi

 

#alhamdulillahturki
#merancangumrohsendiri
#sudahsaatnya
#umroh360

sumber: detiktravel.com

210 total views, 2 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini