Berminat Ke Turki? Yuk, Cari Tahu Dulu Cuaca Yang Tepat Untuk Berkunjung Kesana

Berminat Ke Turki? Yuk, Cari Tahu Dulu Cuaca Yang Tepat Untuk Berkunjung Kesana

Turki merupakan destinasi wisata yang selalu menarik untuk dibahas. Nah, hal mendasar yang perlu kita ketahui jika akan berkunjung kesana adalah cuaca. Turki merupakan Negara dengan 4 musim. Ada musim dingin, semi, panas, dan gugur. Berikut penjelasan mengenai empat musim di Turki dan keunggulan yang ditawarkan :

  • Bulan Desember – Februari (musim Dingin)

Buat sahabat yang suka dengan udara dingin, dan ingin mencoba bermain salju, musim ini paling cocok kalian. Ada berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan, seperti bermain snowboard, ski, skate, skid dan snow motorcycle. Suhu cuaca pada saat itu sekitar 0 – 19 derajat celcius.

Ada hal menarik juga. Ternyata pada musim ini, paket tour seperti hotel dan penerbangan harganya jauh lebih murah dari harga biasanya. Tempat wisata disana juga lebih sepi, karna lebih sedikit pengunjung. Jadi, untuk kalian yang tidak terlalu suka dengan keramaian, bisa berkunjung ke Turki pada musim ini.

Dan tidak lupa juga, persiapkan pakaian untuk musim dingin, dan berbagai perbekalan yang dibutuhkan.

  • Bulan Maret – Mei (musim Semi)

Bulan Maret, April, dan Mei adalah bulan yang cocok untuk kalian yang suka dengan pemandangan alam dan bunga-bunga bermekaran. Pada musim ini juga diadakan festival Tulip. Festival itu diadakan pada bulan April.

Suhu pada musim semi berkisar 8 – 19 derajat celcius (tergantung kota dimana kitra berada). Selain itu, harga hotel dan penerbangan juga relatif bersahabat.

 

Artikel Terkait : RENCANA PERJALANAN BIRO UMROH JOGJA: UMROH PLUS TURKI (ISTANBUL, ANKARA, CAPPADOCIA)

  • Bulan Juni – Agustus (Musim Panas)

Musim panas di Turki berada pada bulan Juni Juli dan Agustus. Suhu pada musim ini berkisar 20 – 31 derajat celcius, dan kadang disertai hujan.

Biasanya pada musim ini terjadi lonjakan wisatawan, karena musim ini menjadi musim yang paling banyak peminatnya. Aktivitas yang dapat kita lakukan seperti: berenang, bermain di pantai, menikmati makanan di restoran pinggir pantai, menikmati sunset dan sunrise, dan lain sebagainya. Dan kabarnya, suasana pada malam hari di sekitar pantai juga menjadi lebih indah. Kemudian, untuk kalian yang ingin bermain balon udara di Cappadocia, musim panas ini adalah musim yang paling tepat untuk menikmatinya.

Karena banyaknya wisatawan yang berkunjung pada musim ini, harga hotel dan penerbangan pun cenderung lebih mahal.

  • Bulan September – November (Musim Gugur)

Musim gugur identik dengan keindahan daun-daun berguguran. Musim gugur terjadi di bulan September, Oktober dan November. Pada musim ini, air dan suhunya cenderung hangat. Berkisar antara 10 – 25 derajat celcius.

Biasanya, musim semi cocok dengan wisatawan yang suka berkunjung ke tempat-tempat bersejarah. Dan untuk yang hobi dengan fotografi, musim gugur ini adalah musim yang tepat, karena banyak sekali spot foto disana yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Paduan warna yang cantik ditambah dengan udara yang sejuk, sangat mendukung untuk membuat sebuah momen perjalanan yang mengangumkan.

Mengunjungi wisata sejarah, dan bangunan-bangunan kuno bisa membuat kita seolah-olah terbawa suasana seperti di film Lord of the Rings, Merlin, dan Hobbit. Dan untuk musim ini, biaya hotel dan penerbangan cenderung lebih mahal dari biasanya, karena banyak wisatawan yang berminat pada saat itu.

Nah kira-kira seperti itu gambaran dan keunggulan empat musim yang ada di Turki. Untuk sahabat yang berminat ke Turki, Rihaal sedang mengadakan Trip Turki ke Istanbul, Bursa, dan Capppadocia. Trip terdekat yaitu di bulan Februari.

76 total views, 38 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini