Berangkat Umroh Tanpa Biaya, Begini Cerita Dari Pak Tamzis

Berangkat Umroh Tanpa Biaya, Begini Cerita Dari Pak Tamzis

Sahabat, kembali lagi dengan cerita sahabat Rihaal yang selalu menginspirasi. Tidak berbeda dengan cerita Pak Anton sebelumnya, kisah bapak ini juga menceritakan tentang pengalaman dirinya yang mendapat umroh gratis. Ialah Pak Tamzis. Seorang Takmir Masjid sekaligus pengurus Gerakan Pemuda Ansor (disingkat GP Ansor) ranting Maguwoharjo ini mendapatkan “hadiah umroh gratis “ dari Kapolres Sleman. Beliau ini termasuk rombongan dari Pak Anton kemarin.

Awal Mula Diberangkatkan

Pak Tamzis bercerita, pada awal Ramadhan kemarin dirinya diberitahu jika masuk dalam salah satu orang yang akan diberangkatkan umroh oleh Bapak Kapolres. Namun memang belum ada kepastian pada saat itu, dan masih ada kemungkinan bukan beliau yang berangkat.

Mengetahui hal itu Pak Tamzis berkata “Ya bagi saya tidak apa-apa jika memang tidak jadi diberangkatkan. Namanya juga bukan rejeki.”

Tetapi, seminggu kemudian, akhirnya beliau mendapat informasi jika dirinya jadi berangkat umroh. Pak Tamzis ini berangkat dengan 2 orang rekannya, ialah Bapak Wicak yang sama-sama menjadi Takmir Masjid, kemudian ada 1 anggota Polisi ialah Bapak Anton.

“Perasaan saya waktu itu sangat bersyukur dan kaget juga mendengar kabar itu mba” kata Pak Tamzis kepada tim Rihaal. Dan Alhamdulillah, keluarga dari Bapak Tamzis pun mengizinkan beliau untuk berangkat umroh. Pasalnya, memang ini sebuah rejeki dari Allah yang tidak boleh disia-siakan.

Pengalaman Selama Umroh

“Selama umroh, Alhamdulillah tidak terjadi kendala yang berarti. Semuanya aman-aman saja mba.” Ungkap beliau. Beliau merasa sangat senang karena mendapatkan kesempatan ke Tanah Suci. Bisa melihat Ka’bah dari dekat dan berkunjung ke tempat-tempat bersejarah yang ada disana.

Masih banyak kisah-kisah lain dari beliau yang tidak bisa mimin bagikan semuanya disini. Bagi mimin, cerita hidup Pak Tamzis ini memberi pelajaran yang sangat berharga. Dan dari beliau, mimin teringat bahwasannya “Jika orang baik, pasti rejekinya baik pula”.

Kita pasti mengetahui, bahwasannya masing-masing makhluk sudah ditetapkan rezekinya oleh Allah. Hanya saja, ada yang mendapatkan segera ada pula yang ditangguhkan untuk melihat kesabarannya. Seperti sabda Nabi SAW, “Bersemangatlah dalam hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah dan janganlah kamu malas. Apabila kamu tertimpa sesuatu, janganlah kamu mengatakan ‘Seandainya aku berbuat demikian, tentu tidak akan begini atau begitu’ , tetapi katakanlah ‘Qoddarullahu wa maa sya’a fa’ala’ “ (HR. Muslim 2664)

9 total views, 1 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini