ASYIKNYA MELUNCUR DI KAKI GUNUNG ULUDAG

ASYIKNYA MELUNCUR DI KAKI GUNUNG ULUDAG

Sobat Rihaal, masih bercerita tentang Turki. Di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang serunya umroh plus Cappadocia. Nah kali ini mimin akan membahas tentang salah satu tempat lagi di Turki yang menjadi destinasi wisata Trip Umroh Plus Rihaal. Kota manakah itu??

Kota Apakah itu?

Ialah Bursa. Kota kecil yang terletak di kaki Gunung Uludag ini, lokasinya tidak jauh dari Istanbul. Kota Bursa ini didirikan pertama kali oleh Prusias, Raja Bythania pada tahun 230-192 SM. Sebelum dinamakan Bursa, kota ini bernama Prusa yang diambil dari nama sang raja. Setelah penaklukan oleh Kekaisaran Ottoman Orhan Gazi pada tanggal 6 April 1326, nama Prusa diubah menjadi Bursa. Itulah sejarah singkat dari pendirian kota Bursa.

Nah, jika kita telusuri lebih lanjut, ada berbagai destinasi menarik yang ada di Kota Bursa ini. Salah satunya adalah wisata di Gunung Uludag. Wisata disekitar Gunung Uludag ini memiliki pesona yang amat cantik dengan hamparan salju putih dan rumah-rumah penduduk yang berdesain ala-ala Eropa.

Apa yang Menarik Disana?

Gunung Uludag memiliki ketinggian sekitar 2.543 meter di atas permukaan air laut. Puncak gunung ini disebut dengan Kartaltepe. Yang menarik dari wisata Gunung Uludag ini adalah kita akan disajikan panorama alam yang indah dengan berbagai pepohonan yang akan berubah setiap musimnya.

Selain itu, kita juga bisa menikmati Winter Resort yang berada di Kota Bursa. Untuk mencapainya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Gunung Uludag. Aktivitas yang paling popular disana ialah ski dan berselancar di atas salju. Saat musim dingin, suhu disana bisa mencapai 3-4 derajat Celcius. Dan meskipun musim panas sekalipun, udara disana masih cukup hangat dan tetap cocok untuk berselancar.

Tips Untuk Bermain Ski

Saat sobat akan berselancar, pastikan semuanya telah dipersiapkan dengan baik. Dari mulai peralatan yang digunakan, baju yang dipakai serta kesiapan untuk berselancar. Untuk perlengakapan bisa seperti sarung tangan, jaket yang tebal, syal, topi rajut serta sepatu boots. Kenakan semua perlatan tersebut untuk menjaga kita agar tetap hangat dan aman.

Jika sobat tahu, area ski di Gunung Uludag ini termasuk ke dalam kategori “Baby slope” karena cukup mudah. Namun, jika sobat berniat untuk mencoba ski dengan landasan yang sulit, ada area khusus dan sebaiknya di pandu oleh instruktur ski. Pastinya agar keamanan diri kita terjamin.

Nah bagi traveler muslim seperti kita, makanan halal serta tempat ibadah merupakan kebutuhan yang paling penting di sebuah tempat wisata. Tapi sobat tidak perlu khawatir, karna di sini pun tersedia kafetaria halal, dan mushola.

Ada Kereta Gantung juga looh

Ada satu yang menarik lagi dari wisata Gunung Uludag, yaitu Teleferik. Teleferik ini merupakan kereta gantung listrik yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin menikmati puncak Gunung Uludag. Untuk bisa menaiki kereta gantung ini, sobat akan dikenakan tariff sebesar 30 TL. Dan dalam kereta gantung listrik ini bisa dinaiki hingga 6 orang.

Bagaimana? Seru bukan??

Tunggu apa lagi. Catat tanggal serta booking seatnya dari sekarang. Karena Umroh plus Bursa-Uludag ini masih di bulan Desember, sobat bisa menabung terlebih dahulu, serta menjaga fisik agar saat umroh badan tetap fit dan sehat. Yuk ajak keluarga, teman serta orang terkasih anda untuk merasakan sensasi berseluncur di kaki Gunung Uludag ini.

 

 

 

 

Sumber : saddamtravel.co.id

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp