Yuk Ajak Keluarga Kita Untuk Singgah ke “Taman Surga”

Yuk Ajak Keluarga Kita Untuk Singgah ke “Taman Surga”

Sobat Rihaal – Setiap orangtua pasti menginginkan mempunyai anak yang saleh dan salehah. Terlebih jika anak kita kemudian menjadi seorang hafidz atau hafidzah. Siapa yang tidak ingin. Namun, titipan Allah SWT itu bukanlah taken for granted atau barang jadi yang sudah terbentuk apa adanya. Melainkan, ia akan tumbuh menjadi pribadi sesuai dengan tempaan orang tua dan lingkungannya.

Sebagai orang tua, tentunya wajib memilih sekolah terbaik untuk anak-anaknya. Agar kelak fitrah Ilahiyah tetap terjaga dan terhindar dari keburukan. Serta harus selalu mendoakan anak-anaknya dengan tulus di setiap waktu.

Taman Surga

Salah satu pendidikan yang penting bagi fitrah Ilahiyah anak adalah dengan mengajarinya membaca dan menghafalkan Al Quran. Mengapa kita perlu mengajarkan Al Qur’an dan mendorong anak-anak untuk menghafal Al Qur’an?

Sebab,  dengan membaca, menghafal dan menerapkan apa yang ada di dalam Al Quran, kita bisa mendapatkan ketenangan hidup dan juga ridho Allah SWT. Selain itu, Al Quran juga menjadi penolong (syafa’at) bagi para penghafal-penghafalnya, dan keluarganya mendapat banyak kemuliaan dan pahala yang berlimpah.

Selengkapnya tentang : Melatih Anak Menghafal Al Quran

Untuk menjadikan anak seorang penghafal Al Quran, biasanya orang tua akan memasukkan anak pada sebuah pondok pesantren. Disana, anak akan mendapatkan bimbingan untuk menghafal Al Quran serta ilmu-ilmu tentang islam yang lain.

Bagi kaum Muslim, pondok bagaikan surga dunia yang dihiasi adab, ilmu, dan dzikir. Santri tidak pernah lepas dari tilawah dan tahfidz Al Quran, membaca kitab, muzakarah dan shalat berjamaah. Sejatinya, santri yang belajar di pondok itu laksana tinggal di taman surga duniawi. Nabi SAW bersabda, “Apabila kalian melewati taman-taman surga, maka nikmatilah. Para sahabat pun bertanya, apakah taman-taman surga itu? Nabi SAW menjawab, majelis dzikir” (HR Abu Daud).

Nah, untuk sobat yang ingin anak-anaknya mau dan sekolah masuk pesantren? yuk ikuti tips dari ayah Agus Rihaal dan Bunda Rita Rihaal di acara Talkshow Inspiratif Rihaal “Bagaimana Melatih Kemandirian Anak” pada Sabtu, 30 Juni 2018.

 

 

 

sumber : republika.co.id

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Chat di WhatsApp