4 Alasan ini Akan Membuat Anda Ingin Segera Ke Tanah Suci

4 Alasan ini Akan Membuat Anda Ingin Segera Ke Tanah Suci

Berbicara tentang Umroh memang tidak akan ada habisnya. Begitu pula dengan kami yang Insha Allah senantiasa mengingatkan kepada sahabat, untuk segera mempersiapkan diri menjadi tamu Allah. Kami sadar, masih banyak asumsi di tengah masyarakat yang mengatakan jika berangkat ke Tanah Suci adalah hal wajib yang dilakukan oleh mereka yang telah lanjut usia dan berilmu agama yang sudah cukup.

Padahal sejatinya, perintah untuk melaksanakan ibadah umroh diwajibkan untuk semua umat Islam yang telah mampu melakukannya. Bukan hanya untuk umat-Nya yang telah berumur. Lalu hal apa sajakah yang menunjukkan pentingnya untuk menyegerakan Ibadah Umroh dan Haji? Yuk simak penjelasannya dibawah.

Alasan Kita Perlu Menyegerakan Umroh

  1. Daftar Haji Kian Memanjang, Kepastian Keberangkatan Kian Menahun

Berdasarkan data Kementrian Agama, hingga Februari 2018, Provinsi Sulawesi Selatan memiliki jangka waktu tunggu paling lama, yakni 29 tahun. Kemudian diikuti oleh Kalimantan Selatan 28 tahun, Provinsi Sulawesi Utara memiliki jangka waktu paling pendek yakni 11 tahun. Selain itu, Jawa Barat, Bengkulu, Kalimantan Barat dan Maluku memiliki masa tunggu 14 tahun.

Melihat fakta diatas, pasti sahabat yang sangat ingin segera menuju Baitullah pastilah merasa kecewa. Oleh karena itulah, umroh menjadi solusi terbaik bagi sahabat sekalian yang ingin segera berkunjung ke Ka’bah. Dengan umroh bersama Rihaal, Insha Allah sahabat tidak perlu menunggu lama. Bahkan sobat, bisa merancang umroh sendiri dan menentukan kapan sobat akan berangkat.

  1. Rizki kesehatan dan kehidupan ada di tangan Tuhan

Di awal sudah dikatakan, jika untuk umroh tidak perlu menunggu usia lanjut. Mengapa? Jika ditelaah lebih lanjut, ketika seseorang di usia yang masih prima memutuskan untuk mengunjungi Makkah, akan lebih banyak keuntungan yang akan dia peroleh dibandingkan ketika dia menunggi dirinya menjadi renta, karena ibadah haji dan umroh ini memerlukan kekuatan fisik yang prima.

Begitu pula dengan kehidupan. Umur seseorang tidak ada yang tahu sampai kapan. Hanya di tangan semata pemberian kehidupan. Allah berfirman, “ Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.” (QS. Ali Imran : 186)

  1. Bukannya kebaikan harus disegerakan?

Sejatinya silih berganti waktu menghantarkan orang-orang yang berakal kembali ‘ingat’kepada Allah. Ingat kepada Allah menjadi titik tolak seseorang sadar diri dan sadar amal perbuatannya. Kesadaran tersebut pun harus disambut dengan segera melakukan berbagai kebaikan. Salah satunya menyegerakan untuk umroh. Pasalnya menyegerakan kebaikan, juga sebagai sifat seorang Muslim. Allah berfirman, “Mereka itu bersegerea untuk melakukan kebaikan-kebaikan dan merekalah orang-orang yang segera memperolehnya.” (QS. Al-Mukminu : 61)

  1. Jangan sampai ada penyesalan di belakangan

Ketika kita mempunyai banyak uang dan diberi fisik yang sehat, terkadang manusia menjadi lupa dan lalai. Justru kekayaan yang dimiliki, lebih suka dihabiskan untuk hal-hal yang bersifat duniawi. Tanpa kita sadari, waktu terus berjalan dan roda kehidupan akan terus berputar. Jangan sampai, ketika kita sudah berada di titik terendah (kehilangan harta dan sakit), kita kemudian menyesal karena belum sempat melakukan kebaikan. Bahkan belum sempat berkunjung ke Baitullah. Astaghfirullah…

Oleh karena itu, mari kita berlomba-lomba untuk mengejar kebaikan. Jangan sampai kita membuang waktu kita untuk dunia yang fana ini. Semoga, tulisan ini bisa menggerakkan hati sahabat semua. Jangan lupa, ajakan kebaikan ini juga disebarkan ke orang sekitar. Dan ajak pula keluarga, saudara, dan sahabat terdekat kalian ^^

128 total views, 5 views today

Komentar

Tutup Menu

Assalamualaikum, Silahkan bertanya informasi yang ada perlukan kepada kami.

Dapatkan Info Seputar Umroh Disini